Selasa, 19 September 2023

Google Hilangkan Opsi Next Page, Istilah Page One Tak Relevan Lagi Pada tanggal 5 Desember 2022, Google mengumumkan perubahan pada hasil pen...

Istilah Page One Tak Relevan Lagi

Google Hilangkan Opsi Next Page, Istilah Page One Tak Relevan Lagi

Pada tanggal 5 Desember 2022, Google mengumumkan perubahan pada hasil pencariannya. Salah satu perubahan tersebut adalah penghapusan opsi next page (pagination).

Perubahan ini diberlakukan secara bertahap di semua perangkat dan TLD Google. Saat ini, perubahan tersebut sudah berlaku di sebagian besar perangkat dan TLD.

Penghapusan opsi next page memiliki beberapa dampak, antara lain:

  1. Istilah page one di Google menjadi tidak relevan lagi.
  2. Pengguna hanya dapat melihat hasil pencarian yang ada di satu halaman.
  3. Hasil pencarian yang ditampilkan lebih personal.
  4. Istilah Page One Tak Relevan Lagi

Sebelum opsi next page dihapus, istilah page one di Google digunakan untuk merujuk pada halaman pertama hasil pencarian. Namun, dengan dihapusnya opsi next page, istilah page one menjadi tidak relevan lagi.

Sekarang, istilah yang lebih tepat untuk digunakan adalah "artikelnya urutan keberapa?" atau "artikel ranking berapa?".

Pada tanggal 5 Desember 2022, Google mengumumkan perubahan pada hasil pencariannya. Salah satu perubahan tersebut adalah penghapusan opsi next page (pagination).

Istilah Page One


Istilah page one adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada halaman pertama hasil pencarian Google. Istilah ini digunakan karena hasil pencarian Google pada awalnya dibagi menjadi beberapa halaman, dengan halaman pertama berisi hasil pencarian yang paling relevan dengan kata kunci yang dicari.

Istilah page one masih digunakan oleh beberapa orang, tetapi istilah ini sudah tidak relevan lagi dengan hasil pencarian Google saat ini.


Istilah page one adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada halaman pertama hasil pencarian Google

Pengguna Hanya Dapat Melihat Hasil Pencarian yang Ada di Satu Halaman


Dengan dihapusnya opsi next page, pengguna hanya dapat melihat hasil pencarian yang ada di satu halaman. Jika pengguna ingin melihat hasil pencarian di halaman berikutnya, mereka harus mengubah pengaturan penelusuran mereka.

Hasil Pencarian yang Ditampilkan Lebih Personal


Semenjak ada artificial intelligence (AI), Google telah berubah dari mesin pencari ke mesin penjawab. Hal ini membuat hasil pencarian yang ditampilkan pun dipersonalisasi.

Oleh karena itu, hasil pencarian yang ditampilkan untuk setiap pengguna mungkin berbeda.


fitur kata kunci keyword yang orang lain cari



Tips Menulis Artikel Ranking Bagus


Untuk membuat artikel yang rankingnya bagus, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menyertakan Snippet (potongan kalimat) FAQ (Frequently Asked Question).

Snippet FAQ adalah potongan kalimat yang berisi jawaban dari pertanyaan umum tentang suatu topik. Snippet FAQ akan ditampilkan di hasil pencarian, sehingga dapat menarik perhatian pengguna.

Selain menyertakan Snippet FAQ, ada beberapa tips lain untuk membuat artikel yang ranking bagus, antara lain:
  1. Menggunakan kata kunci yang relevan.
  2. Menulis artikel yang berkualitas.
  3. Membuat artikel yang informatif dan bermanfaat.
  4. Melakukan promosi artikel.
Dengan adanya FAQ juga harapannya website kita selalu menjadi rujukan data google.



related artikel rujukan artikel lain yang biasa banyak dicari orang lain

Kesimpulan


Penghapusan opsi next page merupakan perubahan yang cukup signifikan dari Google. Perubahan ini berdampak pada istilah page one yang menjadi tidak relevan lagi, pengguna hanya dapat melihat hasil pencarian yang ada di satu halaman, dan hasil pencarian yang ditampilkan lebih personal.

Rujukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




Divisi EB, melayani kebutuhan konsumen yang berhubungan dengan bidang Teknologi Informasi. Utamanya adalah memanfaatkan Teknologi informasi yang dimiliki oleh konsumen untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan konsumen itu sendiri. Diharapkan dari adanya layanan ini, perusahaan konsumen bisa lebih maju dan dikenal luas.



Cari Produk
Cari Artikel

Chat us

Jalur Pembayaran

Jalur Pembayaran
PT. MSP menerima pembayaran dari Paypal, BNI, Link Aja, Tunai