Jumat, 09 Agustus 2024

  1. Tetapkan tujuan yang spesifik dan dapat dicapai. Langkah pertama untuk memulai proses blogging tamu yang sukses adalah menetapkan tujua...

Cara Menjadi Blogger Tamu yang Sukses

 

1. Tetapkan tujuan yang spesifik dan dapat dicapai.

Langkah pertama untuk memulai proses blogging tamu yang sukses adalah menetapkan tujuan yang dapat dicapai dan diukur.

Sasaran ini mungkin terkait dengan kinerja bisnis Anda (seperti mendapatkan lebih banyak prospek atau klien) atau kinerja situs web Anda (seperti meningkatkan visibilitas pencarian atau lalu lintas rujukan Anda).

Apa pun tujuan Anda, buatlah SMART . Bila Anda memiliki tujuan yang jelas, akan jauh lebih mudah untuk memilih topik yang ingin Anda tulis, blog tempat Anda ingin menerbitkan, seberapa sering Anda menulis, dan sebagainya. Yang terpenting, tujuan SMART akan memberi tahu Anda apakah taktik ini tepat untuk bisnis Anda dan berapa banyak yang harus Anda investasikan di masa mendatang.

Jika Anda baru memulai, berikut adalah lima contoh tujuan terukur yang dapat Anda tetapkan:

  • Dapatkan X kunjungan rujukan dari kiriman tamu Anda ATAU Tingkatkan lalu lintas rujukan sebesar X% dari kiriman tamu Anda

  • Dapatkan X prospek dari lalu lintas rujukan dari posting tamu Anda ATAU Tingkatkan jumlah prospek dari posting tamu Anda sebesar X%

  • Dapatkan klien X dari posting tamu Anda ATAU Tingkatkan klien dari posting tamu Anda sebesar X%

  • Tingkatkan kinerja SEO atau visibilitas SERP Anda sebesar X%

  • Dapatkan sejumlah backlink berkualitas tinggi ke konten relevan dari kiriman tamu Anda

Preferensi pribadi saya adalah menetapkan sasaran seputar kunjungan rujukan, lalu lintas SEO, dan tautan balik. Perubahan dalam metrik ini dapat dengan mudah ditelusuri kembali ke kiriman tamu. Klien dan prospek jelas lebih penting bagi bisnis dan dapat dipengaruhi oleh blog tamu, tetapi atribusi yang benar dapat menjadi tantangan.

Selanjutnya, mari kita bahas riset kata kunci dan bagaimana hal itu mendorong proses pembuatan konten.

2. Pilih topik yang akan menguntungkan tujuan bisnis Anda sendiri.

Sering kali, blogger tamu gagal karena mereka berfokus pada publikasi, bukan pada konten. Itu adalah strategi yang bagus untuk memastikan Anda dipublikasikan, tetapi itu lebih baik daripada tujuan penerbit , bukan tujuan Anda .

Untuk menjalankan program blog tamu yang sukses, pilih topik yang sesuai dengan tujuan akhir Anda — entah itu lalu lintas rujukan, kinerja SEO, prospek, atau klien.

Apakah Anda seorang blogger berpengalaman atau baru belajar cara memulai blog , Anda harus membangun program blog tamu yang sukses dengan memilih topik yang sesuai dengan tujuan akhir Anda, apakah itu lalu lintas rujukan, kinerja SEO, prospek, atau klien. 

Mulailah dengan membuat daftar singkat halaman situs web teratas yang ingin Anda promosikan dan sertakan dalam blog tamu Anda di masa mendatang. Untuk setiap halaman, analisis status terkini Anda, seperti lalu lintas SEO bulanan, dan tetapkan sasaran yang ingin Anda capai dalam jangka waktu tertentu untuk blog tamu. Anda dapat memiliki sasaran situs web secara keseluruhan serta sasaran khusus halaman.

Pemetaan Konten untuk Blog Tamu

Untuk setiap halaman target, pilih topik menyeluruh yang relevan dengan keahlian Anda dan akan berguna bagi pembaca. Kemudian Anda dapat mulai menggunakan alat riset kata kunci seperti SEMRush dan Ahrefs (hanya untuk menyebutkan beberapa) untuk mendorong ide-ide Anda untuk posting tamu di masa mendatang.

Mari kita ambil contoh meta dan katakanlah kita membangun strategi blog tamu seputar topik utama "blog tamu". Kita dapat membuat berbagai jenis konten di bawah payung topik ini: artikel panduan, kepemimpinan pemikiran, studi kasus, dan panduan utama. Untuk setiap jenis konten, kita dapat menemukan ide artikel yang relevan menggunakan alat penelitian kata kunci.

Peta Topik Blog Tamu

3. Temukan situs blog tamu yang memiliki reputasi baik.

Sekarang setelah ide konten Anda dipetakan, saatnya menemukan publikasi yang relevan dan situs blog tamu .

Mulailah dengan menyusun daftar situs web target, seperti pada contoh di bawah ini:

Daftar Situs Blog Tamu

Berikut ini cara Anda dapat menemukan peluang blogging tamu dan mengisi daftar Anda:

  • Gunakan Operator Pencarian Lanjutan — di mana Anda menggunakan operator pencarian lanjutan seperti "intext:submit a guest post".

  • Gunakan Google Reverse Image Search — di mana Anda mengambil foto profil seorang blogger tamu populer dan menggunakannya untuk menemukan tempat-tempat di mana mereka pernah menerbitkan artikel sebelumnya. Publikasi tersebut kemungkinan besar menerima kiriman tamu.

  • Cari daftar situs web teratas yang menerima kiriman tamu.

  • Periksa backlink pesaing Anda.

Selanjutnya, pastikan Anda memprioritaskan daftar Anda dan hanya mempromosikan blog yang memiliki:

  • Otoritas Domain 40 atau lebih tinggi (atau Peringkat Domain jika Anda menggunakan Ahrefs)

  • Skor Spam 3% atau lebih rendah

  • Proses editorial menyeluruh

4. Melakukan penjangkauan blog tamu.

Pada titik ini, waktunya untuk mulai berpikir tentang cara menyampaikan ide posting tamu Anda.

Seperti yang saya sebutkan pada langkah sebelumnya, publikasi yang ingin Anda targetkan memiliki proses penyuntingan yang menyeluruh . Jadi, pertama-tama carilah panduan blog tamu di situs web tersebut, lalu persiapkan ide promosi Anda.

Saran saya adalah untuk mendekati proses penjangkauan blogger Anda dengan sangat strategis, mulai dari kata kunci yang Anda temukan sebelumnya dan publikasi target Anda. Periksa apakah situs web target Anda sudah mendapat peringkat untuk topik yang Anda pilih.

Sara McGuire, Pemimpin Pemasaran Konten di Venngage , mengatakan bahwa " sebelum menyampaikan ide ke sebuah situs, sangat penting bagi Anda untuk melakukan riset. Baca postingan mereka dan lihat apakah ada topik yang belum dibahas atau sudut pandang yang dapat Anda ambil untuk melengkapi postingan mereka yang sudah ada. Kemudian, susun promosi Anda dengan mempertimbangkan pedoman penerbitan mereka."

"Melakukan pekerjaan dasar terlebih dahulu akan menunjukkan kepada editor bahwa Anda bersedia bekerja keras untuk menghasilkan konten yang bagus bagi mereka dan bahwa Anda ingin memberikan nilai tambah pada situs mereka — sesuatu yang akan sangat menarik bagi sebagian besar editor. "

Setelah promosi Anda siap, waktunya mencari narahubung Anda dan menghubungi mereka.

Meskipun ada banyak taktik yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan respons, heuristik yang baik untuk diikuti adalah bertanya pada diri sendiri, "apakah promosi saya menawarkan nilai?"

Rekan saya Alex Birkett menulis sebuah posting tentang aturan penjangkauan emailnya — salah satunya adalah "jangan bertele-tele." Jika Anda telah melakukan riset, dan terutama jika Anda telah membangun portofolio konten yang tampak hebat, maka promosi yang lugas akan berhasil.

Banyak pemasar masih menggunakan Google Sheets atau Excel untuk melacak kontak dan respons mereka. Itu tidak buruk, tetapi itu berarti Anda kehilangan banyak informasi berharga.

CRM yang canggih dapat membantu Anda melacak semua informasi relevan yang Anda butuhkan — email, catatan rapat, proyek. Ditambah lagi, Anda dapat kembali dan menyegarkan ingatan Anda kapan saja untuk menjadi Blogger Tamu yang sukses.

Mencari list website yang menerima menjadi Blogger Tamu, bisa menggunakan tools https://newcp.linksmanagement.com/articles/backlinks

Atau pakai Google Dorks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




Divisi EB, melayani kebutuhan konsumen yang berhubungan dengan bidang Teknologi Informasi. Utamanya adalah memanfaatkan Teknologi informasi yang dimiliki oleh konsumen untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan konsumen itu sendiri. Diharapkan dari adanya layanan ini, perusahaan konsumen bisa lebih maju dan dikenal luas.



Cari Produk
Cari Artikel

Chat us

Jalur Pembayaran

Jalur Pembayaran
PT. MSP menerima pembayaran dari Paypal, BNI, Link Aja, Tunai